twitter
rss


Aku Adalah Ilmu (Buku)
SINOPSIS      :Aku adalah ilmu, aku tak berjalan, tak bernafas, tak melihat. aku adalah                 sebuah benda kecil yang berisikan lembaran-lembaran kertas dan tulisan-tulisan. Dalam hakikatku memberikan ilmu kepada muda-mudi bangsa dan semua orang adalah hal yang 
sangat inginku capai, karena  kecerdasan setiap orang bersumber pada sebuah ilmu yang
 mereka pelajari.

CERITA :
SCENE 1       : Sebuah buku yang ditempatkan disebuah ruangan yang gelap diatas sebuah meja, lalu diterangi dengan cahaya lilin (di nyalakan satu-persatu).
NARASI 1     : Aku adalah ilmu, berupa tulisan-tulisan kecil yang di goreskan pada lembaran-lembaran kertas tipis.
SCENE 2       : Banyak Siswa/siswi SMA yang sedang bermain-main di lingkungan sekolah.
NARASI 2     : Akan tetapi, hal itu sangat sulit untuk aku lakukan dengan kondisi yang sekarang ini.
SCENE 3       :Sekelompok orang (siswa/siswi) SMA yang sedang belajar, tiba-tiba salah satu dari mereka menjahili teman disebelahnya dengan mengambil alat tulisnya, kemudian mempermainkan nya dengan melempar-lemparkannya antar sesama mereka, sehingga yang dujahili terlihat kesal dan sedih.
NARASI 3     : Disaat Mereka harus belajar, mereka malah bermain-bermain.
SCENE 4       : Beberapa orang (siswa/siswi) SMA yang sedang main Hp, foto bersamadi taman sekolah menggunakan tongkat eksis (tongsis) dengan ekspresi bahagia, Berduaan/pacaran.
NARASI 4     : Sibuk dengan Handphne, Update Status di dunia maya, Selfie, malahan ada yang sampai mejalin hubungan asmara/pacaran di sekolah.
SCENE 5       : Dua atau tiga orang (siswa/siswi) SMA yang berjalan bersama ke arah kantin sekolah, tanpa menyadari bahwa mereka sedang melewati perpustakaan sekolah.
NARASI 5     : Bahkan, mereka tidak menyadari bahwa ilmu itu akan menuntun pada masa depan terbaik dalam pendidikan mereka, mereka lebih suka cerita, tertawa dan makan bersama tanpa sadar bhwa disebelah mereka adalah gudang ilmu.
SCENE 6       : Siswa/siswi SD yang sedang membaca buku dengan hikmat di ruangan perpustakaan sekolah.
NARASI 6     : Aku tak seperti dahulu, dicari, dipelajari, dan dihargai. bahkan aku sangat dipuji-puji dan dibanggakan.
SCENE 7       : Suasana Siswa/Siswi SMA yang sedang ujian sekolah dalam sebuah ruangan.
SCENE 8       : Siswa/siswi sekolah sedang ujian, dan banyak diantara mereka yang mencontek, melihat buku, melihat catatan yang dibuat pada selembar kertas kecil dan panjang, saling lempar kertas yang berisikan jawaban antara teman secara diam dan sembunyi-sembunyi.
NARASI 8     : Tapi, kini aku dicari hanya untuk mempermulus kecurangan yang mereka anggap itu adalah kebenaran, kebodohan yang mereka anggap kepintaran.
SCENE 9       : Sebuah buku diatas meja, diruangan gelap yang telah diterangi dengan nyala lilin disekelilingnya.
NARASI 9     : Aku dan perjuanganku : Untuk genersi muda dan kecerdasan putra - putri bangsa Indonesia.






0 comments:

Post a Comment

KARAKTERISTIK KEWIRAUSAHAAN

WIRAUSAHA KERAJINAN  DENGAN INSPIRASI BUDAYA NONBENDA A.     Karakteristik Kewirausahaan Wirausaha menurut asal katanya, terdiri ata...